Persiapan Pusat Pemeran Produksi UMKM di Tulungagung

Untuk mengembangkan ekonomi skala mikro, kecil dan menengah serta meningkatkan akses permodalan, menajemen usaha, baik kualitas SDM, dan jaringan pemasaran, mendorong Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Pasar Tulungagung mendirikan gedung Klinik, pusat souvenir dan pamer produk UMKM dan Koperasi.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar Tulungagung melalui Kepala Bidang usaha mikro kecil dan menengah, Soekono, SE mengatakan tujuan pendirian gedung Klinik adalah memberikan peran yang nyata kepada Mayarakat Tulungagung dan pelaku UMKM untuk ikut membantu memfasilitasi pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

Di samping itu sebagai upaya Dinas Koperasi dan UMKM sebagai pusat pelayanan informasi bisnis, layanan konsultasi, layanan advokasi dan pendampingan, pelatihan singkat/short course, layanan akses permodalan, layanan pembuatan laporan keuangan, layanan pemasaran produk UMKM. Sedangkan, fungsi gedung promosi tersebut untuk menggelar produk-produk UMKM agar dapat dikenal oleh dunia usaha dan masyarakat luas.

Lebih lanjut Soekono mengharapkan kepada warga Tulungagung khususnya pelaku UMKM untuk segera memanfaatkan gedung tersebut sebagai sarana promosi yang efektif dan perlu diketahui bahwa penggunaan gedung Klinik, pusat souvenir dan pamer produk UMKM dan Koperasi gratis bagi warga Tulungagung.

Gedung Klinik, pusat souvenir dan pamer produk UMKM dan Koperasi saat ini menampung 330 jenis barang produksi pelaku UMKM Tulungagung dari 11 Kecamatan dan 26 UMKM antara lain, baju batik khas Tulungagung, tas, baju anak-anak sampai dewasa, alat musik, mainan anak-anak berbagai macam marmer, bamboo art dan lain sebagainya. Barang-barang yang dipamerkan tersebut juga dijual kepada konsumen yang datang ke tempat itu, dengan harga bervariasi.

Bagi anda yang menginginkan hasil kerajinan/produksi di Gedung Klinik, pusat souvenir tersebut, silakan menghubungi alamat. Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo No. 32 Tulungagung Telepon (0355) 321147 atau melalui email: klinikkumkm_ta@yahoo.comThis e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it . (Udin/Humas/tulungagung.go.id)

Comments :

1
UMKM Tulungagung mengatakan...
on 

Keren sekali pemberitaan dan informasi disini tentang UMKM yang ada di Tulungagung, semoga usaha pemberdayaan masyarakat ini bisa menjadikan UMKM Tulungagung menjadi naik kelas ke level yang lebih terkenal dengan kesejahteraan yang tinggi.Amiin.

Posting Komentar